Buka Tabungan BRI Langsung Terlindungi Asuransi

Beritaenak.net – Buka Tabungan BRI Langsung Terlindungi Asuransi. Di tengah gejolak pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk terus berinovasi dan melakukan terobosan digital banking untuk memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan. Terbaru, BRI meluncurkan platform “Digital Saving” yang melayani pembukaan rekening secara digital yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id. (Buka Tabungan BRI )

Dalam platform “Digital Saving” BRI, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature. Sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank, mengantri, dan menunggu giliran dipanggil untuk bertatap muka dengan petugas. Pembukaan rekening yang sepenuhnya digital ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening dari mana saja, kapan saja, siang maupun malam dengan smartphonenya.(Buka Tabungan BRI )

“Selama ini membuka rekening adalah sesuatu yang ribet, harus isi banyak formulir panjang, harus datang ke bank, menunggu lama dan antri. Sekarang dengan digital saving, tinggal atur mau buka tabungan malam atau siang hari. Anytime, anywhere,” ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani dalam acara Inspirato BRI Sharing Session bertajuk “Inovasi Digital Saving BRI” yang digelar secara online streaming melalui vidio.com pada, Rabu (29/7). (Buka Tabungan BRI)

Keunggulan lain dari platform digital saving BRI dibandingkan bank lain adalah rekening digital saving BRI secara otomatis akan teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo). Sehingga rekening yang baru terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi digital.

Sistem Keamanan Digital Saving

Dari segi keamanan, Handayani mengatakan bahwa setiap produk berbasis digital yang diluncurkan BRI selalu memastikan sistem keamanan berjalan dengan baik.

“BRI melengkapi sistem peringatan dan deteksi dini untuk mengingatkan ketika terjadi transaksi anomali. Kita selalu berupaya untuk mencegah terjadi hal-hal yang dapat merugikan nasabah. Kita terus berikan yang terbaik untuk nasabah dengan terus meningkatkan keamanan dan kapabilitas,” jelas Handayani.

Untuk melindungi rekening digital pribadi, Handayani meminta nasabah untuk tidak berbagi password dan user ID kepada orang lain. Gunakan password dan user ID yang unik, tidak tanggal lahir.(Buka Tabungan BRI)

“Periksa SMS Notifikasi, karena setiap transaksi yang terjadi itu akan ternotifikasi ke nomor handphone. Oleh karena itu berikan juga datang nomor handphone dan alamat email yang benar, supaya bisa dihubungi jika terjadi sesuatu,” tambah Handayani.

BRI Dukung Permodalan UMKM Lewat Program digiKU
BRI Dukung Permodalan UMKM Lewat Program digiKU

Digital Lending: Ceria dan Program digiKu

Direktur Konsumer BRI, Handayani juga memaparkan mengenai digital lending yang dimiliki oleh BRI yakni Ceria dan program digiKU.

Ceria merupakan aplikasi pinjaman online BRI yang menawarkan skema cicilan online tanpa kartu kredit. Nasabah BRI dapat memanfaatkan aplikasi ceria sebagai sumber pembiayaan untuk modal usaha maupun pembelian online lewat e-commercetravel site maupun ride sharing. Adapun limit yang diberikan maksimal Rp 20 juta.

Dibandingkan dengan aplikasi pinjaman digital lain, suku bunga Ceria BRI kompetitif dan tanpa biaya administrasi. Handayani mengatakan bunga Ceria BRI di kisaran 1,2 – 1,4 %, tergantung dari durasi pinjaman nasabah. Tenor pinjaman Ceria BRI sendiri terbatas jangka waktu 3, 6, dan 12 bulan.(Buka Tabungan BRI )

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com